Daftar Blog Saya

Selasa, 01 Maret 2011

Gedung Baru di Aek Latong Tak Kunjung Difungsikan

Dari Selesai Dibangun Tahun 2009
SIPIROK-METRO; Beberapa unit gedung milik Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Selatan yang dibangun pada tahun 2009 di Dusun Aek Latong, Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, belum difungsikan sebagaimana mestinya hingga saat ini.

(F:metro/Amran Pohan)
Komplek Perkantoran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tapsel di Dusun Aek Latong, Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, yang belum difungsikan.
Pantauan METRO belum lama ini, sekitar 7 gedung tampak belum ada aktivitas kerja dan terkunci rapat. Ketika wartawan mengamati dari jendela kaca ke setiap ruangan yang ada, tak terlihat adanya perlengkapan kerja kantor, seperti lemari, meja dan kursi alias setiap ruangan lowong, bahkan tragisnya di beberapa sudut tampak kran air tak berfungsi dan kotoran binatang menempel dan mulai mengering di lantai.
Di samping itu, pintu gerbang (sorong) yang terbuat dari bahan besi sudah sulit untuk didorong. Kantor terlihat tulisan mulai memudar dan diperkirakan semenjak dibangun 7 gedung tersebut belum pernah difungsikan sebagaimana layaknya.
Keterangan diperoleh METRO dari beberapa warga setempat, sejak selesai dibangun pada tahun 2009 lalu, kondisi komplek tersebut belum berfungsi. Namun, sesekali dua atau 4 orang dengan pakaian dinas datang ke lokasi sekadar meninjau.
“Sejak selesai dibangun memang belum berfunsi, hanya saja sesekali 4 orang mengunjungi lokasi tersebut dan beberapa saat pulang. Lalu, kalau tidak salah memang ada yang menjaganya, tapi sekarang tak tahu lagi,” kata beberapa warga yang jumpai METRO bermarga Siregar dan Pane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar