Daftar Blog Saya

Jumat, 04 Maret 2011

SMAN 2 Plus Sipirok Juara Olimpiade Matematika & Komputer

SIPIROK-NAULI; SMAN 2 Plus Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan sebagai salah satu sekolah standar Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) menujukkan prestasi yang menggembirakan. Ini setelah awal tahun 2011, sekolah tersebut meraih juara Matematika dan Komputer dalam Science Competition Expo (SCE) untuk wilayah Sumatera Bagian Utara yang diselenggarakan 26-27 Ferbruari di kampus USU.
Kepala SMAN 2 Plus Sipirok Drs Marwan Harahap MPd didampingi guru pendamping Rodiyah T Siregar SPd dan Laila Sari Siregar SPd kepada METRO, Kamis (3/3) mengatakan, pada olimpiade tersebut, sekolah yang dipimpinnya menurunkan 60 peserta untuk mengikuti delapan mata pelajaran yang diperlombakan. Sementara jumlah peserta sekitar 2.000-an siswa dari wilayah Sumbagut meliputi Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat.
“Dari delapan mata pelajaran yang dilombakan, kita meraih juara pertama dan kedua bidang studi Matematika yakni atas nama Maria Septi Aquanta kelasa XI IPA-1 dan Azmi Mulai Tua kelas X-1. Sedangkan pada bidang studi Komputer, anak kita, M Ridho kelas XI IPA-2 meraih peringkat kedua,” ujarnya.
Selain itu, kata Marwan, sembilan siswa peserta lainnya masuk kategori 30 besar dan masih berhak untuk mengikuti pendidikan intensif yang dilaksanakan oleh Komunitas Pengembangan Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (KP-OSTP) di Medan pada tanggal 14-20 Maret mendatang.
“Dari delapan bidang studi yang dilombakan, enam di antaranya masih ada peluang untuk anak-anak kita karena mereka masuk 30 besar dan berhak mengikuti pelatihan secara intensif. Namun khusus untuk Biologi dan Kimia, anak kita belum beruntung dalam kegiatan ini, namun saya yakin ke depan ini dapat dijadikan bahan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan di bidang tersebut,” ucapnya mengakhiri. (Khh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar