Daftar Blog Saya

Senin, 21 Maret 2011

Sharing File MP3 Lewat Facebook

Saat ini facebook sudah menjadi salah satu alat komunikasi penting dikehidupan umat manusia, terutama bagi kaula muda yang tidak ingin dibilang ketinggalan zaman. Selain sebagai sarana komunikasi, facebook juga menjadi sarana untuk saling bertukar “apa saja” yang bisa dishare secara online. Salah satunya adalah sharing file MP3 dengan teman lewat facebook.
Sharing File MP3 Lewat Facebook Image
Pada dasarnya, facebook tidak menyediakan fasilitas kepada usernya untuk sharing file karena hanya menyediakan fasilitas share video seperti youtube. Untuk membuatnya bisa, pengguna facebook harus menggunakan jasa pihak ketiga sebagai media untuk menyimpan file MP3. Berikut langkah-langkah share file MP3 di facebook:
  • Buat account di Cloud App yang bisa diakses melalui http://my.cl.ly/register dan jangan lupa konfirmasi pendaftaran tersebut.
    Sharing File MP3 Lewat Facebook Image
  • Setelah itu, login ke website Cloud App (Biasanya, anda akan login secara otomatis ketika mengkonfirmasi pendaftaran di CloudApp).
  • Upload file MP3 yang ingin anda sharing.
    Sharing File MP3 Lewat Facebook Image
  • Klik nama file yang baru saja anda upload.
    Sharing File MP3 Lewat Facebook Image
  • Setelah itu, klik tombol download. Ditengah-tengah proses download, klik kanan dan pilih Copy Download Link (Hentikan proses download dengan menekan tombol X pada bagian kanan atas karena proses ini hanya untuk mengkopy URL dari file MP3 yang ingin anda share).
    Sharing File MP3 Lewat Facebook Image
  • Setelah itu, buka account facebook.
  • Pada bagian feed status (Tempat untuk melakukan update status), klik menu Link dan paste URL dari file MP3 yang sudah dicopy sebelumnya. Selanjutnya, klik tombol Attach.
    Sharing File MP3 Lewat Facebook Image
  • Jika diperlukan tambahkan beberapa keterangan tambahan seperti saat update status di facebook.
    Sharing File MP3 Lewat Facebook Image
  • Klik tombol Share yang membuat file MP3 anda bisa didengarkan langsung oleh pengunjung yang lain.
    Sharing File MP3 Lewat Facebook Image
  • Klik tombol paly dan dengarkan file MP3 melalui facebook.
Selesai, sekarang anda bisa berbagi file MP3 dengan teman-teman di facebook. Jika diinginkan, tambahkan file MP3 pada wall facebook teman anda.
Selain digunakan untuk share file MP3 pada facebook, fasilitas Cloud App juga bisa digunakan sebagai sarana sharing file lain seperti file text, gambar, video dan file yang lain. Selanjutnya, gunakan link download tersbut pada web 2.0 yang lain seperti twitter, linkedin, koprol dan web-web lainnya.
Selamat mencoba dan perkaya wawasan anda dengan terus membaca update artikel di FastNCheap Blog!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar